HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance,           W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0 The founding members and signatories who represent the International Consortium for Court Excellence                                                                                 bangga melayani bangsa

Link Website Pengadilan Se-Sultra

Articles in Category: Kegiatan Terkini Pengadilan Negeri Lasusua

Rapat Bulanan Pengadilan Negeri Lasusua Periode September 2021

on Selasa, 21 September 2021. Posted in Kegiatan Terkini Pengadilan Negeri Lasusua

LASUSUA 21/09/2021. Bertempat di ruang sidang Pengadilan Negeri Lasusua digelar kegiatan Rapat Bulanan periode Septemnber 2021. Acara dimulai pukul 14.00 WITA dan dipimpin langsung oleh Bapak Nugroho Prasetyo Hendro, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Negeri Lasusua dengan dihadiri oleh seluruh aparatur pengadilan.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta mengumandangan 8 nilai utama Mahkamah Agung RI. Pimpinan dalam sambutannya tidak bosan-bosannya untuk selalu mengingatkan perma N0. 7, 8 dan 9 tentang disiplin kerja, pengawasan serta pembinaan terhadap aparatur. Adapun menjadi pembahasan rapat kali ini yaitu membahas Laporan Bulan Agustus 2021 dari semua bagian kepaniteraan dan Kesekretariatan melalui Hakim Pengawas Bidang, Panitera Muda dan Kepala Sub Bagian.

Kegiatan rapat bulanan juga disertai pemberian ucapan penghargaan Satyalancana Karya kepada 3 orang pegawai yang diberikan langsung oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Lasusua.

Kegiatan Sosialisasi E-Lentera dan Eraterang pada Polsek Lasusua

on Jumat, 10 September 2021. Posted in Kegiatan Terkini Pengadilan Negeri Lasusua

Lasusua - 10/9/2021. Pengadilan Negeri Lasusua mengadakan Kegiatan Sosialisasi E-Lentera (Elektronik Kepaniteraan Layanan Pidana) dan Eraterang (Elektronik Surat Keterangan) pada Polsek Lasusua. E-Lentera merupakan sebuah layanan elektronik permintaan persetujuan penyitaan, penggeledahan, dan perpanjangan penahanan secara online pada Pengadilan Negeri Lasusua. Aplikasi tersebut dapat mempermudah Penyidik baik dari Kepolisian, Kejaksaan Negeri maupun Penyidik lainnya seperti BNN, dll. Melalui aplikasi ini para penyidik tidak perlu lagi bolak-balik datang ke Pengadilan Negeri Lasusua untuk menyerahkan surat permintaan maupun untuk mengambil Penetapan, oleh karena dari kantor masing-masing dapat mengirim surat permintaan persetujuan tersebut beserta dengan dokumen pendukungnya.