Area V: PENGUATAN PENGAWASAN
Pengendalian Gratifikasi
1. Public campaign tentang pengendalian gratifikasi
2. Pengendalian gratifikasi telah diimplementasikan
Penerapan SPIP
1. Telah dibangun lingkungan pengendalian
2. Penilaian risiko atas pelaksanaan kebijakan
3. Kegiatan pengendalian untuk meminimalisir risiko yang telah diidentifikasi
4. SPI telah diinformasikan dan dikomunikasikan kepada seluruh pihak terkait
Pengaduan Masyarakat
1. Kebijakan Pengaduan masyarakat
2. Penanganan Pengaduan Masyarakat
3. Monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat
4. Tindak Lanjut hasil evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat
Whistle Blowing System
1. Whistle Blowing System telah diterapkan
2. Telah dilakukan evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System
3. Hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System telah ditindaklanjuti
Penanganan Benturan Kepentingan
1. Identifikasi/pemetaan benturan kepentingan
2. Sosialisasi Penanganan Benturan Kepentingan
3. Implementasi Penanganan Benturan Kepentingan
4. Evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan
5. Tindak lanjut hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan
Reform
2. Penanganan Pengaduan Masyarakat
3. Penyampaian Laporan Harta Kekayaan
a. Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN)
b. Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN)