HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance,           W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0 The founding members and signatories who represent the International Consortium for Court Excellence                                                                                 bangga melayani bangsa

Link Website Pengadilan Se-Sultra

Articles in Category: Berita/Pengumuman Pengadilan Negeri Lasusua

Sosialisasi E-Court pada Pengadilan Negeri Lasusua

on Jumat, 12 Maret 2021. Posted in Berita/Pengumuman Pengadilan Negeri Lasusua

LASUSUA-12/3/2021. Sesuai dengan Perma no. 3 tahun 2018 tentang Administrasi Perkara secara Elektronik, Pengadilan Negeri Lasusua mengadakan acara sosialisasi E-Court. Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Lasusua acara di gelar dengan dihadiri oleh para Advokat, Perwakilan dari Pemda Kolaka Utara, BPN, Kejaksaan Kolaka Utara, BPR, BRI, BNI, serta Hakim, Panitera, Panmud dan Sekretaris Pengadilan Negeri Lasusua. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang cara berperkara menggunakan E-Court kepada para pencari keadilan yang nantinya sebagai pengguna terdaftar aplikasi E-court.

Acara dimulai dengan sambutan dari Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lasusua, Bapak Asropi, S.H., M.H. Dilanjutkan dengan pemaparan tentang E-Court oleh Kasubbag. PTIP, Bapak Martam, S.Kom.,S.H. Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Acara berjalan dengan lancar dan tertib. Acara diakhir dengan foto bersama. 

 

Public Campaign Anti Gratifikasi dan Sosialisasi PTSP Online PN Lasusua

on Jumat, 12 Maret 2021. Posted in Berita/Pengumuman Pengadilan Negeri Lasusua

LASUSUA-12/03/2021.  Di hari Jumat pagi sekitar pukul 09.00 WITA tepatnya di jalan Trans Sulawesi, Pengadilan Negeri Lasusua mengadakan kegiatan Public Campaign Anti Gratifikasi dalam rangka mewujudkan program Mahkamah Agung RI yaitu pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada badan peradilan dibawahnya. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Bapak Asropi, S.H., M.H. selaku Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lasusua. 

Selain kegiatan Public Campaign Anti Gratifikasi, Pengadilan Negeri Lasusua juga mengadakan kegiatan Sosialisasi PTSP Online yang merupakan salah satu inovasi Pengadilan Negeri Lasusua dimana untuk memperoleh pelayanan/ informasi yang ada di Pengadilan, masyarakat tidak perlu datang ke Pengadilan Negeri Lasusua cukup dengan mengakses website Pengadilan Negeri Lasusua kemudian PTSP Online yang nantinya akan diarahkan ke bagian petugas PTSP secara online. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat masih bisa mendapatkan pelayanan secara maksimal walaupun dalam masa pandemi. 

Kegiatan-kegiatan tersebut dirangkaikan juga dengan memperingati HUT IKAHI ke-68 sebagai bentuk soliditas dengan pembagian masker dan vitamin gratis bagi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19.